STMIK SiNus akan adakan Workshop Mendeley

Tidak jarang mahasiswa mengalami kendala dalam menyelesaikan tulisan paper atau makalah, dan laporan penelitian (karya ilmiah). Di lingkup akademik STMIK Sinar Nusantara sendiri contohnya, hal ini sering terjadi dikala penyelesaian penulisan Tugas Akhir pada mahasiswa tingkat akhir jenjang Diploma III, dan Kerja Praktek, Skripsi serta Naskah Publikasi (Jurnal) pada mahasiswa tingkat akhir jenjang Strata 1.

Kendala yang dialami mahasiswa biasanya pada bagian penyusunan daftar pustaka, dimana artikel-artikel yang dicuplik dalam isi teks makalah harus dimunculkan ke dalam daftar pustaka. Pada penulisan daftar pustaka ini mahasiswa dituntut untuk melakukan penyesuaian metode penulisan daftar pustaka, disesuaikan dengan style penulisan yang telah ditentukan.

Pada dasarnya kendala tersebut dapat diatasi dengan perangkat lunak (software) pengutipan pustaka (sitasi/citation), baik yang berbayar misalnya EndNote maupun yang gratis misalnya Mendeley, dan Zotero.

Berangkat dari hal tersebut, STMIK SiNus menggandeng BEM STMIK SiNus akan menyelenggarakan pelatihan berupa  :

“Workshop Sitasi dan Manajemen Jurnal Menggunakan Mendeley”

Sabtu 3 Juni 2017

di Laboratorium Komputer STMIK SiNus.

Workshop ini wajib bagi mahasiswa STMIK SiNus yang mengikuti mata kuliah Riset Teknologi Informasi (RTI). Sedangkan untuk pendaftaran peserta workshop dimulai dari tanggal 30-31 Mei 2017 di Basecamp BEM STMIK SiNus.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *