SDM Perpustakaan STMIK SiNus ikuti Lokakarya Tata Kelola Perpustakaan

Sumber Daya Manusia (SDM) Perpustakaan se-Jawa Tengah  pada bulan ini kembali mendapat kesempatan untuk mengikuti lokakarya tata kelola perpustakaan. Kopertis Wilayah VI mengundang semua perpustakaan yang berada di wilayah kerjanya untuk mengirimkan seorang tenaga relevannya guna mengikuti lokakarya perpustakaan. Berkaitan dengan undangan tersebut Perpustakaan STMIK SiNus mendelegasikan seorang tenaga relevannya untuk mengikuti agenda tersebut.

Agenda lokakarya kali ini bertajuk “Lokakarya Tata Kelola Perpustkaan PTS di Lingkungan Kopertis Wilayah VI Angkatan II Tahun 2016”. Diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah VI dalam rangka mengimplementasikan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 43 tahun 2007, tentang Perpustakaan. Lokakarya tersebut dilaksanakan di Hotel Le Beringin Salatiga sejak hari Rabu (19/10) ini merupakan lokakarya Angkatan II dan diikuti oleh 47 orang peserta.

Pada lokakarya tersebut hadir Dra. Yuniwati dari Universitas Diponegoro, Zulfikar Husain dari Universitas PGRI Semarang, dan Tintien Kurniawati dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, sebagai narasumber. Adapun materi-materi yang dikaji antara lain, Digital Aset Management, SLIMS For Digital Collection, Kompetensi Pustakawan dan Akreditasi Perpustakaan, dan Teknik Menulis Karya Ilmiah.

Menurut Wigati, Ketua Pelaksana Lokakarya, “Lokakarya Tata Kelola Perpustakaan ini direncanakan sampai hari Jumat 21 Oktober”. Wigati juga menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya lokakarya tersebut agar peserta lokakarya akan mampu mengembangkan wawasan keterampilan dan kemampuan tentang tata kelola perpustakaan. (Nv)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *